Warung Bebas

Jumat, 17 Oktober 2008

Membuat Analisis Soal Ujian

Selain membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Silabus Mata pelajaran disarankan juga kita membuat Analisis Soal Ujian untuk menguji Tingkat Validitas soal Ujian yang kita buat.

Perhitungan Analisis Soal biasanya dibuat setelah kita selesai mengadakan ujian kepada Siswa. Dari data-data nilai siswa yang diperoleh kita dapat membuat Analisis soal yang nantinya akan menjadi acuan bagi kita untuk menilai tingkat Validitas Soal Ujian yang telah kita buat dan yang telah kita ujiankan.

Dari data-data analisis soal nanti akan dapat kita nilai bagaimana validitas soal kita, apakah soal ujian tersebut dapat digunakan kembali, harus diperbaiki atau malah harus diganti dan tidak dapat digunakan lagi.

Dibawah ini ada Form dalam File Excel untuk menghitung Analisis Soal Baik Soal dalam bentuk Pilihan Ganda ataupun soal Uraian. Semuanya dilakukan secara otomatis dan anda hanya mengisi data-data yang diperlukan saja, selebihnya hasilnya akan dihitung secara otomatis oleh Program Excel

Dalam menggunakan Form ini, perhatikan baik-baik keterangan yang terdapat pada Formnya, karena tidak semua Kolom yang dapat diisi jadi mohon untuk memperhatikan keterangan yang ada sebelum mengisi Data-data anda

Filenya dapat didownload disini

Terdapat link Download yang rusak, atau Pertanyaan, kritik dan saran dapat ditulis pada kolom komentar dibawah ini.

Semoga dapat membantu

0 comments em “Membuat Analisis Soal Ujian”

 

Kain Lap Kompor Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger